Rabu, 30 Januari 2013

Hardware - Input , Output dan Storage Device


 Hardware - Input,Output & Storage Devices
Sebuah komputer terdiri dari beberapa bagian yang disebut hardware. Bagian ini sangat penting untuk komputer untuk boot up. Hardware adalah sesuatu yang kita dapat menyentuh misalnya mouse, keyboard, hard disk, monitor, CPU dan peripheral berwujud lainnya. Dalam bagian ini kita akan melihat bagian-bagian yang paling umum & peripheral yang dapat Anda gunakan dengan komputer dan mengkategorikan mereka ke dalam tiga kelompok,  
1.Input  
2.Output  
3.Storage. 

1. Input Device
  
Mari kita mendefinisikan apa yang di maksud perangkat Input Device adalah.bagian dari perangkat keras yang digunakan untuk memasukkan informasi / data ke komputer. Setiap kali kita memindai gambar, ketik sesuatu di keyboard, gunakan mouse untuk membuka browser internet kita inputing sesuatu ke dalam komputer dan perangkat yang kita gunakan disebut perangkat input.Disebutkan di sini bahwa banyak orang mendapatkan bingung dengan hard disk atau USB flash memory sebagai perangkat input. USB flash memori adalah perangkat penyimpanan, ya kita hubungkan ke komputer dan bisa mendapatkan file dari komputer atau menempatkan file ke komputer. Itu adalah penanganan file. Jadi memori USB flash adalah perangkat penyimpanan.
    Sekarang mari kita lihat contoh dari perangkat Input :
  
1. Mouse











 2. Key Board











 3. Sheet Fed Scanner
OK.....
Selanjutnya kita ke bagian yang kedua yaitu OUTPUT

2. Output Device

Output Device adalah Perangkat yang menerjemahkan informasi yang diproses oleh komputer ke dalam bentuk yang dapat dimengerti manusia. Hardware keluaran mengkonversi mesin-dibaca informasi ke orang-bentuk yang dapat dibaca. Tiga jenis output softcopy, hardcopy, dan lainnya.
Ini dia contoh dari perangkat Output :

1. Printer












 2. Proyektor











 3. Speakers


Dan yang terakhir ada STORAGE... iini diaaa

3. Storage Device

Storage Device adalah perangkat penyimpanan data yang digunakan dalam komputer untuk menyimpan data. Komputer memiliki banyak jenis perangkat penyimpanan data. Beberapa dari mereka dapat diklasifikasikan sebagai Storage Device data yang dilepas dan yang lain sebagai Storage Device data non removable. 
Memori adalah dua jenis, satu adalah memori utama dan yang lainnya adalah memori sekunder. 

Memori utama adalah memori volatile dan memori sekunder adalah memori non volatile. Memori volatile adalah jenis memori yang bisa dihapus dan memori non volatile adalah salah satu tempat di isi tidak bisa dihapus. Pada dasarnya ketika kita berbicara tentang perangkat penyimpanan data secara umum diasumsikan sebagai memori sekunder.

Memori sekunder digunakan untuk menyimpan data secara permanen di komputer. Perangkat penyimpanan sekunder biasanya sebagai berikut: hard disk drive - ini adalah jenis yang paling umum dari perangkat penyimpanan yang digunakan di hampir semua sistem komputer. Yang lainnya termasuk drive floppy disk, CD ROM, dan DVD ROM. Flash memori, USB data kartu dll.
Ini Contoh gambar dari Storage :

 1. Floppy Disk

 Maaf contoh gambar yang saya dapat hanya satu :)


OK... Demikianlah materi tentang definisi " Hardware - Input , Output , dan Storage Device

Assalamualaikum.
   
:c:

2 komentar: